Jangan Mudah Terkejut dan Jangan Mudah Takjub akan segala sesuatu

Maha Suci Engkau ya Allah, tidaklah kami ketahui sesuatu kecuali yang sudah Engkau beritahu pad kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana
___________________________________________________________Be-SWN

Fatamorgana Dunia

Suatu hari ada seorang pelukis terkenal sedang menyelesaikan lukisannya diatas gedung yang tinggi sekali dan lukisan ini adalah lukisan yang sangat bagus. Lukisan ini dipakai pada saat pernikahan putri diana. Ketika menyelesaikan lukisan yang berukuran 2x8m itu, sang pelukis sangat senang, sambil memandanginya pelukis tersebut berjalan mundur, ketika berjalan mundur pelukis tersebut tidak melihat ke belakang. Dia terus berjalan mundur, Padahal dibelakangnya adalah ujung dari gedung yang tinggi tersebut dan tinggal satu langkah lagi dia mengakhiri hidupnya.

Salah seorang yang berada didekat situ melihat apa yang dilakukan pelukis tersebut.  Ketika hendak berteriak untuk memperingatkan sang pelukis, ada rasa ragu dan tidak dia lakukan karena dia pikir, sekali dia berteriak pelukis tersebut bisa jatuh.  Akhirnya orang itu mengambil kuas dan cat yang ada didepan lukisan itu lalu mencoret-coret nya sampai rusak. Sang pelukis tersebut sangatlah marah dan maju hendak memukul orang tersebut. Tetapi beberapa orang yang ada disitu menghadang dan memperlihatkan posisi pelukis tadi yang nyaris jatuh. 

**

Ketika seseorang itu di "jatuh"kan (oleh Tuhan) dan kemudian terpuruk, bukan berarti hal itu menghancurkan hidupnya, akan tetapi sesungguhnya menyelamatkan hidup orang itu sendiri. maka janganlah mengeluh dan bersedih hati. Karena Tuhan maha tahu akan segala sesuatu. Ni'mat yang manalagi dari Tuhan-MU yang engkau dustakan?  


Salam, Be-SWN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar