Jangan Mudah Terkejut dan Jangan Mudah Takjub akan segala sesuatu

Maha Suci Engkau ya Allah, tidaklah kami ketahui sesuatu kecuali yang sudah Engkau beritahu pad kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana
___________________________________________________________Be-SWN

Sejarah Indonesia : 10 Maret

Rangkuman Sejarah Indonesia, Tanggal 10 Maret :

PERISTIWA
1. Raden Tumenggung Aryo Milono. Sebelum menjadi gubenur Jawa Timur, Beliau diangkat menjadi Bupati Pati pada tanggal 10 Maret 1936,. Tidak diketahui pasti tentang jabatannya setelah menjadi Bupati.
2. Kebijakan moneter "Gunting Syafruddin" mulai diberlakukan di Indonesia, pada tanggal 10 Maret 1950. uang pecahan Rp. 5 ke atas digunting menjadi dua. 
3. Pondok Pesantren Al-Mu'min -Ngruki- Sukoharjo, Jawa Tengah didirikan oleh Abu Bakar Ba'asyir bersama Abdullah Sungkar pada 10 Maret 1972.
4. Peluncuran Satelite Palapa A2, adalah satelit komunikasi milik Indonesia yang diluncurkan pada tanggal 10 Maret 1977 dengan roket Delta 2914.
   -  10 Maret 1988, Terpilih menjadi presiden yang kelima kalinya.
   -  10 Maret 1993, Terpilih menjadi presiden yang keenam kalinya. 
   -  10 Maret 1998, Terpilih menjadi Presiden yang ketujuh kalinya.
6. Gua Maharani, diresmikan sebagai obyek wisata pada tanggal 10 Maret 1994 oleh Bupati Lamongan (saat itu Muhammad Faried).
7. Pembangunan Masjid Cheng Ho Surabaya, dilaksanakan mulai  anggal 10 Maret 2002 


KELAHIRAN
    Beliau adalah aktivis dari Partai Rakyat Demokratik yang menjadi tersangka dalam kasus Peristiwa 27 Juli. Ia dinilai bertanggung jawab dalam Peristiwa 27 Juli 1996 dalam penyerbuan kantor Partai Demokrasi Indonesia dan kemudian dijebloskan ke penjara.  


KEMATIAN
1
. Syekh Abdurrahman Siddiq

      Syekh Abdurrahman Siddiq bin Muhammad 'Afif bin Mahmud bin Jamaluddin Al-Banzari adalah seorang ulama Banjar yang dikenal karena beliau rajin menulis buku-buku agama mengenai Islam. Semasa mudanya, Abdurrahman banyak menulis buku-buku agama, sejarah dan sastra. Ia dikenal dimana-mana bahkan sampai di Mekkah karena ia juga menjadi guru agama. Muridnya tersebar sampai ke Singapura, Malaysia dan Kalimantan. Beliau meninggal di Sapat, Indragiri Hilir, 10 Maret1930 pada umur 72 tahun.
 
2. Sahidah, adalah Istri pertama mas DOYOK (pemain film dan pelawak), Sahidah meninggal pada tanggal 10 Maret 2004, karena menderita kanker dan meninggalkan 3 orang anak.


Salam, Be-SWN 


Sejarah Ind: Berikutnya   : 11 Maret
Sejarah Ind: Sebelumnya :   9 Maret 
Catatan Negriku
Gundul - Gundul Pacul
Zaman Jayabaya
Jaranan Tedji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar