Jangan Mudah Terkejut dan Jangan Mudah Takjub akan segala sesuatu

Maha Suci Engkau ya Allah, tidaklah kami ketahui sesuatu kecuali yang sudah Engkau beritahu pad kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana
___________________________________________________________Be-SWN

Seksinya Berfikir Positif


SWN : "Berfikir positif, Koreksi, sadar dan tahu DIRI adalah PEDANG pengatur nafsu yang siap perang dalam pribadi. Mari kita gunakan disegala situasi dan kondisi menuju kwalitas hidup dan kehidupan". 

Apapun yang telah terjadi dalam kehidupan kita adalah Ilmu, bagaimanapun yang akan terjadi dimasa yang akan datang adalah sebuah impian, sebuah misteri dan sebuah perjalanan yang selalu berputar dan apapun yang terjadi pada saat ini adalah realita yang harus kita hadapi, harus kita jalani dan harus kita selami. Menjadi manusia yang HIDUP, manusia yang bermakna dan manusia yang berdedikasi. 

Akan menjadi sesuatu yang bermakna jikalau kita sanggup untuk selalu berfikir positif. Baik dalam kondisi positif maupun pada kondisi negative, baik dalam kemajuan maupun kemunduran. Sehingga tercipta kedamaian hati, kedamain berfikir dan kedamaian bertingkah laku. Pada kondisi yang demikian itulah manusia akan menemukan kesejahteran, kebahagian dan tautan gemah ripa loh jinawi.

Dalam hal ini ada 3 langkah yang harus dilakukan
1, Tahu DIRI
    Mengerti dan memahami serta menghayati tentang siapa kita, apa tugas kita dan apa tujuan hidup kita. Sehingga apa yang saat ini dan yang akan kita lakukan, adalah wujud dari DIRI kita, Wujud dari fungsi kita dan wujud dari rasa tanggung jawab.
2, Sadar DIRI
    Mendahulukan Tugas dan kewajiban daripada menuntut HAK. Yang digambarkan dengan pemahaman “Melengkapi” dan “melayani”  Yang berarti mengatur nafsu dan ego pribadi untuk  menyelamatkan, melindungi dan mengayomi manusia dan mahluk lainnya.
3, Introspeksi DIRI
    Selalu membaca pantas atau tidak, tepat atau tidak.. apa yang   telah dilakukan dan yang akan dilakukan.  Jikalau sesuatu itu tidak tepat atau kurang pas, maka berlaku baik pun akan terasa seperti prilaku yang buruk.

Maka 3 hal tersebut adalah point penting dalam membangun pribadi yang berjatiDIRI dan berlaku bijak dalam menghadapi hitam putih kehidupan didunia ini. Dengan kata lain 3 hal tersebut adalah PEDANG yang siap hunus yang ada didalam DIRI kita. Itulah seksinya berfikir positif.

2 komentar:

  1. mugi-mugi sedoyo kolo wau saget bermanfaat kangge kulo, lan sinten ke mawon kang sampun maos amin...

    BalasHapus
  2. @maz Yudi
    Translate mode on

    "Semoga semua yang diatas (yang tadi) dapat bermanfaat untuk saya dan siapa saja yang sudah membaca. amiin"

    Translate mode off //hehehehe


    Amin., terima kasih telah mampir maz.

    BalasHapus